Ciri-Ciri Orang yang Berpikir Positif

  1. Melihat masalah sebagai tantangan

Orang yang berpikir positif tak pernah putus asa dalam menghadapi masalah. Mereka memandang masalah sebagai tantangan yang harus dijalani. Coba bandingkan orang yang berpikir positif dengan orang yang berpikir negatif. Orang yang berpikir negatif selalu mengangggap hidupnya paling sengsara di dunia.

  1. Menikmati hidup

Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati. Mereka lebih bisa menikmati hidup. Tapi, menerima keadaan bukan berarti mereka tak berusaha untuk mambuat hidupnya menjadi lebih baik.

  1. Terbuka untuk menerima saran dan pendapat

Orang yang berpikir positif bersikap terbuka dalam menerima saran dan pendapat dari orang-orang disekitarnya. Karena dengan begitu, selalu ada hal-hal baru yang akan membuat hidupnya menjadi lebih baik.

  1. Tidak membuat alasan, tapi langsung mengambil tindakan

Mereka jelas tidak membuat alasan dan banyak bicara namun mereka langsung mengambil suatu tindakan yang sudah dipikirkan secara matang.

  1. Menghilangkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas

Ketika terlintas pikiran negatif dalam kepalanya, sesegera mungkin orang yang berpikir positif akan menghilangkan pikiran negatif itu. Karena, Memelihara pikiran negatif lama-lama bisa menimbulkan masalah.

  1. Mensyukuri apa yang dimilikinya

Orang yang berpikir positif mensyukuri apa yang dimiliknya dan tidak bukannya berkeluh kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya.

  1. Tidak mendengarkan gosip

Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan gosip adalah perilaku yang dijauhi orang yang berpikir positif.

  1. Peduli pada citra diri

Orang yang berpikir positif menghormati dirinya sendiri dengan selalu merawat diri, menjaga kesehatan dan penampilan agar tampak positif bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

  1. Menggunakan bahasa tubuh yang positif

Orang yang berpikir positif menggunakan bahasa tubuh yang positif. Diantaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat dan antusias.

  1. Bersikap optimisme

Sewaktu mengalami kegagalan atau tekanan hidup. Seorang yang berpikiran positif tidak menganggap kegagalan itu bersifat permanen. Sebaliknya, ia menerima dan memeriksa masalahnya. Lalu, sejauh keadaan memungkinkan, ia bertindak untuk mengubah atau memperbaiki situasi.

About julvengenz01

I Love Avenged Sevenfold.

Posted on 5 Februari 2012, in Keajaiban Berpikir Positif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: